Wednesday, August 25, 2010

menjaga kesetiaan si dia

SALAH satu tempat paling potensial bagi pria untuk selingkuh adalah tempat kerja. Cari tahu bagaimana memastikan si dia benar-benar tetap setia pada cinta Anda.



Anda tentu mengakui jika Sandra Bullock tidak hanya cantik, tapi juga cerdas. Tapi, kelebihan dirinya tak mampu mengikat kesetiaan cinta sang suami, Jesse James. Untuk Anda para pencari cinta, berikut kiat menjaga si dia dari perselingkuhan, seperti disibak Cosmopolitan.




Kenal rekan-rekan kerjanya
Bergabunglah dengan pasangan dan teman-teman kantornya di luar jam kerja atau saat diundang ke pesta liburan kantornya. "Berteman dengan rekan-rekannya membuat Anda menjadi orang yang 'nyata' bagi mereka," kata William Juli PhD, penulis Confessions of an Ex Bachelor.


"Rekan kerja wanita akan cenderung lebih menghormati Anda jika mereka tahu siapa kekasih teman kerjanya," tambahnya.


Plus, si dia akan merasa lebih terikat sebagai kekasih jika ia mampu berbagi bagian lain dari hidupnya dengan Anda.






Komunikasi lancar
Jika pasangan merasa tidak dapat berbagi keluh kesah soal pekerjaannya di kantor, ia cenderung akan beralih ke orang lain yang bisa memahami. Kalau teman yang dipilihnya adalah pria, tentu tidak masalah. Kalau wanita, berarti Anda harus mengubah diri.


Kedekatan awalnya seputar urusan kantor, tapi banyak pengalaman membuktikan bahwa keintiman emosional bisa membawa masalah bagi hubungan. Karena itu, singgung pekerjaan di hari ia santai, misal bagaimana perjalanan proyeknya, kejadian lucu selama seharian di kantor, dan sebagainya.


"Dengan begitu, dia akan membuka diri pada Anda dan bukan pada rekan kerja wanitanya," tegas Juli.


Hanya Anda di hati dan pikirannya
Bukan rahasia jika pria adalah makhluk visual. Jadi, ambil keuntungan dari keunikannya ini. Caranya, berikan foto Anda berdua untuk diletakkan di meja kantornya. Foto menggambarkan momen penuh kenangan yang Anda lewati berdua, misal saat liburan ke Bali atau menonton konser.


"Foto akan memiliki lebih banyak makna dan menjadi pengingat terus-menerus tentang betapa menyenangkan waktu yang ia lalui bersama Anda. Melihat foto itu akan mendorong suasana hati dan menjaga kesetiaannya," tukas Juli.


(ftr)

No comments:

Post a Comment